Kumpul Cantik di Women Ride Safe bersama Queenrides

WOMEN RIDE SAFE
BY QUEENRIDES

Hello moms Rumah Puspa, apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan happy selalu ya moms...
“Selalu ada cerita disetiap pertemuan”
Kutipan di atas menggambarkan banget suasana di acara Women Ride Safe - Queenrides kemarin tanggal 29 Oktober 2016 di Atrium Grand Metropolitan Bekasi yang sekaligus menjadi ajang reuni dan temu kangen bareng para mommys Rumah Puspa. :D
komunitas alumni gentlebirth rumah puspa bekasi

Sebelum lanjut ke cerita berikutnya, yuk kenalan dulu..

Apa sih Queenrides itu? Queenrides adalah komunitas platform online-offline yang memberdayakan perempuan dalam berkendara dengan aman dan nyaman tapi tetap tampil modis dan cantik. Siapa sih yang gak mau tampil cantik?

Materi pertama oleh Bu Citra Ayu yaitu “Safety riding tips”, dalam materi ini kita membahas semua tentang hal yang harus kita siapkan sebelum berkendara, seperti memeriksa kondisi kendaraan, membuat manajemen perjalanan, biaya yang dibutuhkan untuk perjalanan, hingga pakaian yang dianjurkan saat berkendara.

Selanjutnya materi kedua masih tentang “Safety driving tips” yang dijelaskan oleh Bapak Rio Octaviano (Badan Kehormatan Road Safety Association). Pak Rio menjelaskan tentang cara aman sebelum, saat dan setelah berkendara. Salah satu tips-nya adalah “Berkendara wajib konsentrasi”. 

Nah tuh moms! jadi hindari mengantuk, emosi berlebihan, banyak pikiran, dan lain sebagainya yang dapat mengganggu konsentrasi selama berkendara. Hilangnya fokus saat berkendara akan berakibat fatal.

Materi ketiga adalah materi yang paling ditunggu-tunggu sama moms pastinya, yaitu “Yoga on the road” yang dijelaskan oleh mba Mira Sahid. Nah bukan hanya dijelaskan, tapi mba Mira langsung mempraktikkan cara yoga di dalam mobil yang dapat dilakukan sebelum dan sesudah berkendara.

“Loh, selama berkendara kita boleh yoga?” jawabannya boleh kok moms, asal kendaraan dalam posisi berhenti misalnya sambil nunggu macet kita daripada pusing dan emosi, lebih baik kita isi dengan yoga ringan di dalam mobil. Naaaah seru kan ? :D

Dari materi ini banyak sekali pelajaran dan wawasan yang menambah ilmu peserta, khususnya untuk komunitas alumni prenatal yoga Rumah Puspa.  Gak sabar ingin berbagi dengan anggota lain yang tidak berkesempatan hadir.
komunitas alumni gentlebirth rumah puspa bekasi


Materi keempat oleh mba Aginta membahas tentang “Safety fashion tips” yaitu pakaian yang aman dan nyaman saat berkendara seperti untuk kendaraan bermotor menggunakan helm, jaket, celana panjang, baju lengan panjang, sarung tangan dan sepatu yg menutup mata kaki, sedangkan untuk pengendara mobil dianjurkan menggunakan baju yang menutupi bahu untuk kenyamanan dalam menggunakan safety belt, menggunakan celana dan tidak menggunakan rok ketat untuk memudahkan mobilisasi kaki, serta tidak menggunakan wedges ataupun sandal jepit. Jadi selama berkendara, selain memilih fashion yang nyaman dan membuat tampil cantik, hal keamanan juga tidak kalah penting untuk kita pertimbangkan yah moms.
komunitas alumni gentlebirth rumah puspa bekasi

Naaah acara terakhir yaitu beauty class by Sari Ayu Martha Tilaar yang seru, lucu, banyak hadiah, dan heboooh. Hehe

Di dalam beauty class ini bukan hanya belajar cara dandan yang cantik, namun juga diajarkan teknik-teknik yang benar dalam menggunakan make up keseharian. Pertama-tama masing-masing dari kita dibagikan satu box alat make up yang lengkap, diantaranya ada pembersih, penyegar, pelembab, foundation, bedak, alis, blush on, eye liner, eye shadow, lipstick dan masih banyak lagi. 

Dimulai dengan tutorial yang diberikan, lalu kita mengaplikasikan ke wajah kita masing-masing.  Taraaaaaaaaaaa akhirnya selesai dan takjub melihat hasil make up para moms Rumah Puspa yang sudah luar biasa hebat berdandan. Hihihi :D , 

Oh iya, sebelum pulang kita diberikan voucher diskon Rp.50.000 untuk setiap peserta dalam pembelanjaan produk Sari Ayu Martha Tilaar, daaaan dalam seketika semua moms berpindah tempat menyerbu booth stand Sari Ayu Martha Tilaar. Yeeeeyy pulang dengan wajah yang cantik, souvenir cantik, pengetahuan baru, dan keluarga baru.

Sampai bertemu di-event selanjutnya moms :D

1 komentar:

  1. Asyik bangeeet acaranya ya mba.. Dan memang komunitas seperti ini penting banget!

    BalasHapus